Oalah, Polisi Gadungan Ini Ternyata Sopir Taxi Kelotok…

    SAMPIT – Berkas perkara polisi gadungan yang melakukan pemerasan terhadap masyarakat di sekitaran sungai mentaya, Ilham Pangetsu (25) warga Jalan Kelurahan Mentaya Seberang Rt 08 Rw 02, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dengan modus menggunakan baju Polair Polres Kotim tersebut, tersangka mengaku saat pertama kali dia melakukan pemerasan terhadap masyarakat dipinggiran Sungai Mentaya mendatkan uang sebanyak Rp 200 ribu.

    “Awalnya saya ambil baju Polair tersebut dan saya langsung memakainya saat itu. Mereka percaya saja kalau saya adalah polisi. Pertama kali saya melakukan pemerasan mendapatkan uang sebanyak Rp200,” kata supir taxi kelotok yang hanya mengenyam pendidikan sampai bangku SD.

    Pemuda kelahiran tahun 92 tersebut mengungkapkan, sebelum ditangkap pada hari Jumat (21/6/2017) dia sudah melakukan aksi pemerasan tersebut sebanyak tiga kali. “Tiga kali saya meminta uang sebelum ditangkap. Saat saya minta uang tidak pernah dengan cara mengancam atau memaksa, hanya bilang bahwa saya anggota saja,” ungkapnya.

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)