​Harga Telur Ayam Merangkak Naik

    SAMPIT – Harga komuditi telur ayam di pasar tradisional terus merangkak naik. Harga normal biasanya di kisaran Rp 38.000 sampai Rp 40.000, kini menjadi Rp 44.000 per set yang berisi 30 telur. Pemicunya naiknya telur masih belum diketahui.

    Salah satu pedagang telur, di Pasar Keramat, Marnih mengatakan bahwa kenaikan harga telur ayam dalam beberapa minggu terakhir masih belum mengetahuinya. “Paling di agennya stoknya sedikit, tapi untuk kepastiannya kenapa aku kada tahu,” katanya, dengan logat banjar kepada beritasampit.co.id, Jumat (15/9/2017).

    Kenaikan harga telur ayam yang dikenal dengan protein yang tinggi tersebut, dikeluhkan juga oleh para pedagang. “Mau bagaimana lagi, biasanya kalau harga naik kaya ini, yang nukar jua sedikit,” ungkapnya.

    Sementara itu, harga lombok dipasar tradisional yang ada di Kota Sampit, seperti Pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Pasar Mangkikit, dan Pasar Keramat terbilang normal.

    “Ini saya beli lombok, tadi harganya Rp 50 ribu perkilo, tadi saya beli setengah kilo saja Rp 25 ribu dan harganya sama ja dipasar lain kemaren saya beli,” kata Sukarsih.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)