​Kesbangpol Linmas Tingkatkan Pengawasan, Waspadai Paham Radikal

    SAMPIT – Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kotim, Drs H. Kaspul Bahri mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi tentang bela negara dan kerukunan umat beragama yang rencananya akan dilaksanakan di Desa Sebabi Kecamatan Telawang Kotim.

    “Kita pilih melakukan sosialisasi di Kecamatan Telawang, karena di daerah ini kita melihat tingkat kerawanannya cukup tinggi. Apalagi daerah ini penduduknya sangat beragam dari berbagai suku dan agama,” terang Kaspul Bahri, Jumat (15/9/2017).

    Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Kotim. Selain itu, Badan Kesbangpol dan Linmas berkeinginan untuk mengatifkan kembali kegiatan Siskamling.

    “Apalagi sejumlah desa di Kabupaten Kotim tidak lama lagi akan melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa, tentunya kita mengharapkan agar pelaksanaan pilkades di Kotim berjalan dengan aman dan lancar. Salah satunya dengan mengaktifkan Siskamling,” jelas Kaspul.

    Ia menambahkan, dengan semakin terbukanya arus informasi melalui sosial media dan lainnya, sehingga sulit untuk membatasi mana informasi yang bermanfaat dan mana informasi yang bohong atau hoak.

    “Kami juga memberikan pemahaman kepada kaum muda agar tidak mudah terpengaruh terhadap berita hoak, Selain itu, kita juga menyampaikan tentang empat pilar kebangsaan, dan empat pilar itu agar di implementasikan,” ungkapnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)