​Pendaftaran Sekeksi Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Dibuka

    SAMPIT – Akhirnya, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuka pendaftaran seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama untuk jabatan Sekretaris Daerah pada 18 September hingga 2 Oktober 2017. Pada kesempatan itu, peserta yang berasal dari luar daerah dibolehkan ikut mendaftar asalkan memenuhi syarat dan ketentuan.

    Salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam lelang jabatan terbuka ini adalah izin dari kepala daerah disamping itu juga syarat lainnya seperti kesehatan. Kemudian, akan ada lima orang panitia seleksi didalamnya nanti yakni salah satunya mantan Sekda Kotim Putu Sudarsana, Syahrin Daulay mantan Pelaksana Tugas Sekda Kalteng yang saat ini mengabdi di Badan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Provinsi Kalteng.

    Kemudian ada Sonedi adalah Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Saidina Aliansyah merupakan Inspektur Provinsi Kalteng dan Suhaimi yang merupakan mantan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin.

    “Penetapan tim seleksi ini sudah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Seleksi terbuka bisa dilakukan jika peserta yang mendaftar minimal empat orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur, Alang Arianto, Jumat (15/9/2017).

    Adapun tahapan seleksi pelaksanaan lelang jabatan sekda di Kotim ini yaitu masa pendaftaran pada 18 September hingga 2 Oktober, penerimaan berkas 18 September hingga 3 Oktober, seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi hingga 5 Oktober, pengumuman hasil seleksi administrasi 6 Oktober.

    Selanjutnya, penyerahan makalah visi dan misi pada 9-11 Oktober, seleksi kompetensi manejerial pada 12-13 Oktober, seleksi kompetensi bidang yakni paparan makalah dan wawancara pada 17 dan 18 Oktober, penetapan hasil akhir oleh panitia seleksi pada 20 Oktober, pengumuman hasil akhir seleksi oleh panitia seleksi pada 21 Oktober.

    (raf/beritasampit.co.id)