​HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Buka Latihan Kader LK-I

    MUARA TEWEH – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Lafran Pane Muara Teweh laksanakan Latihan Kader I (LK-I) di Gedung Koni Kabupaten Barito Utara yang diikuti 22 peserta, Sabtu (16/09/17).

    Ketua Panitia LK-I Ilham mengatakan latihan Kader I HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh diikuti 22 peserta yang telah lulus mengikuti screening test selama tiga hari dan pesertanya dari 3 perguruan Tinggi diantaranya STIE Muara Teweh, STAIS Muara Teweh dan Politeknik Muara Teweh, Katanya kepada beritasampit.co.id

    Sementara itu Ketua HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Saleh Purwanto menyampaikan, berharap kepada peserta LK-I agar mengikuti Training dengan serius dan niat yang tulus agar nantinya dapat menjadi generasi penerus dimasa depan. “Jelas akan ada seleksi dalam pelaksanaan training dan semoga dari 22 peserta yang megikuti dapat bertahan hingga akhir kegiatan,” kata Saleh.

    Terpisah, Donnal Setiawan Ketua Bidang Pembinaan Anggota HMI Cabang Palangka Raya mewakili ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi menyampaikan LK-I merupakan pelatihan pertama bagi setiap calon kader yang ingin masuk dalam organisasi HMI, dengan kata lain, tanpa ikut serta dalam LK-I maka mahasiswa tidak akan dapat bergabung dan dinyatakan sebagai Kader HMI.

    Sepeeti yang diketahui, HMI di Muara Teweh, sudah sangat berkembang pesat dari awal dibentuknya di tahun 2015, dari awalnya tidak ada menjadi ada, dari status komisariat persiapan hingga menjadi penuh. “Ini adalah prestasi yang harus diapresiasikan untuk kader HMI di Muara Teweh,” ungkapnya.

    Donnal juga menambahkan agar selepas LK-I, HMI komisariat harus rutin mengadakan Up-grading dan follow up untuk mempertajam wawasan dan pengetahuan para kader, serta seringlah silaturahmi dengan alumni HMI yang ada di Muara Teweh.

    (sps/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)