​Ketua Kartar Terpilih Harus Jadi Garda Terdepan Untuk Kemajuan Kotim

    SAMPIT – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur, Agus Tripurna Tangkasiang, SH berharap kepada pengurus baru Karang Taruna (Kartar) Kotim, untuk menjadi garda terdepan bagi kemajuan Bumi Habaring Hurung.

    Hal itu disampaikannya saat Temu Karya 17 kecamatan se Kotim di Hotel Grenville Sampit, Sabtu (16/9/2017). Menurutnya, setelah berakhirnya masa jabatan kepengurusan lama yang dipimpin Abdul Hafid, maka kepengurusa yang baru yang saat ini dipimpin Alang Arianto dapat lebih baik dan sesuai visi misi Karang Taruna.

    “Diharapkan setelah terbentuk kepengurusan yang baru nanti, Karang Taruna Kabupaten Kotim, mampu membantu kegiatan-kegiatan Dinsos, dan Ketua yang baru mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan arahan karang taruna desa untuk bisa lebih berperan aktif dalam membangun desa,” ucapnya.

    Terpisah  Abdul Hafid, S.Pi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kalimantan Tengah, meminta agar Karang Taruna terus berinovasi, lebih kreatif dan dapat menghimpun warga Karang Taruna semua desa se Kotim.

    Tidak lupa pula ia berpesan agar koordunasi dan komunikasi terus di lakukan bersama pengurus Karang Taruna Provinsi. Sehingga sinergi dan pemuda desa dapat terus aktif dalam mengelola potensi sumber daya alam di desa masing-masing.

    “Mri kita bangkitkan pemuda desa. Semua deaa harus membangun daerahnya untuk lebih maju lagi. Kami siap membantu karena kami adalah pemuda yang ingin memajukan daerah,” ungkap Hafid.

    (bnr/beritasampit.co.id)