Wajah Baru, Alang Arianto Ambil Alih Tongkat Kepemimpinan Karang Taruna Kotim

    SAMPIT – Kegiatan Temu Karya 2017 Karang Taruna Kabupaten Kotoawaringin Timur (Kotim) yang digelar di Greenville Hotel Jalan Merbabu Sampit, Sabtu (16/9/2017) menghasilkan kesepakatan Alang Arianto terpilih secara aklamaisi, pimpin Karang Taruna masa bakti 2017-2022.

    Dengan terpilihnya Alang yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kotim, Ketua Karang Taruna Kotim demisioner Abdul Hafid berharap dapat melanjutkan tugasnya untuk memimpin Karang Taruna Kotim agar dapat lebih baik lagi.

    “Semoga dengan kepemimpinan Alang Arianto dapat menjalankan tugasnya dan dapat mengkoordinir kegiatan-kegiatan Karang Taruna di Kotim supaya dapat lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

    “Kita tahu bahwa Karang Taruna di desa kini memiliki anggaran tetap sejak adanya dana desa dari pusat yang cukup besar. Saatnya mengali potensi yang ada di desa masing-masing,” timpalnya.

    Abdul Hafid yang kini menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng mengucapkan selamat kepada Alang Arianto sebagai Ketua baru Karang Taruna Kabupaten Kotim.

    Sementara Kepla Dinas Sosial (Kadinsos) Kotim, Agus Tripurna Tangkasiang mengharapkan supaya kepemimpinan baru Karamg Taruna Kotim dapat lebih bersinergi lagi dengan pemerintah daerah terutama Dinas Sosial untuk menjalankan kegiatan yang sifatnya positif dan bergerak di bidang sosial masyarakat melalui kepemudaan Karang Taruna.

    “Kami harap kepengurusan baru kedepannya Karang Taruna Kotim dapat lebih bersinergi lagi dengan kami dan terus mengembangkan program-program positif untuk kepemudaan Karang Taruna,” ujarnya.

    Lanjutnya lagi, ” Hingga saya berharap bukan hanya terfokus pada acara serimonial saja semacam olah raga dan seni. Akan tetapi harapannya Karang Taruna Kedepan dapat mengusulkan hingga mengembangkan semacam ekonomi kreatif melalui pemuda-pemuda desa sehingga akan dirasakan signifikan manfaatnya,” ungkapnya.

    Menyambut hal itu, Alang Arianto Ketua terpilih Karang Taruna Kotim periode 2017-2022 mengucapkan terima kasih kepada warga Karang Taruna Kotim yang mempercayakan dirinya untuk menjadi ketua.

    “Tentu menjadi Ketua adalah sebuah amanah berat yang telah diberikan kepada saya. Namun amanah berat itu akan mudah saya jalani jika rekan-rekan semua mau berkerja sama dan mendukung visi dan misi karang taruna, maka dari itu kekompakan dan rasa kekeluargaan antar sesama anggota harus terus ada,” ucapnya.

    (bnr/fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)