Ada PHP Di Perpusda Kobar

    PANGKALAN BUN – Geliat IT di Kotawaringin Barat mulai terlihat lagi, ini terlihat dari kegiatan pelatihan bahasa pemrograman website (PHP) yang diadakan di Perpustakaan Daerah Kotawaringin Barat (16/9/2017).

    Pelatihan ini diikuti oleh Relawan TIK Kotawaringin Barat, PHP Indonesia Kalimantan Tengah dan Komunitas Peduli TIK di Kotawaringin Barat dengan menggandeng Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat. Peserta nantinya akan diberi pelatihan bahasa pemprograman supaya mengerti dasar – dasar Front End Designer aplikasi web, mengerti konsep arsitektur sebuah aplikasi web dan mampu mendesain sebuah halaman website.

    Pelatihan ini dimulai pertahap, untuk tahap awal peserta di ajarkan HTML. Sehingga, peserta benar – benar paham tentang struktur cari membuat website dari awal.

    Sementara itu Unggul Cahya Saputra, selaku Mentor menyebut pelatihan ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Ia sendiri belum memasang target berapa banyak yang bisa dilatih yang terpenting ini mampu mengerakkan masyarakat Kotawaringin Barat menjadi melek IT.

    “Dipelatihan ini semuanya open source. Ini sebuah gerakan ada orang yang mengajar, ada yang mau gerakan sharing ilmu,” ujarnya.

    (ist/beritasampit.co.id)