​165 calon Mahasiswa Baru Ikuti P2KK UM Palangka Raya‎

    KASONGAN – Sebanyak 165 calon Mahasiswa Baru ikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2KK) di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Kampus II Kasongan dari tanggal 16 hingga 17 September.

    Ketua panitia P2KK Adi Ferdianur menjelaskan bahwa P2KK adalah program pengenalan kampus bagi masiswa baru Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Kampus II Kasongan.

    “Kegiatam ini adalah menjembatani agar mahasiswa yang baru lulus dari SMA/MA dapat mengerti akan sistem perkuliahan dan juga sistem akademik, kemahasiswaan serta bagaimana cara belajarnya,” kata Adi, Minggu (17/9/2017) di kampus II Universitas Muhammadiyah Kasongan.

    Kemudian, Lanjut nya bahwa sesuai surat Dirjen bahwa mahasiswa harus di beri bekal bela negara. “Bela negara itu supaya mereka punya karakter, bahwa mereka juga harus mempunyai sifat religius, profesional antara belajar dan kegiatan kemahasiswaan, akhirnya tujuan P2KK menghasilkan mahasiswa yang siap kuliah,” ungkapnya.

    “Banyak penyampaian dari pemateri yang sangat bagus baik diri internal dan eksternal, dari eksternal dari BNN (Badan Nasional Narkotika) yang menjelaskan tentang bahaya narkoba serta mengajak kita semua menjahi narkoba dan ada juga dari kepolisian yaitu menjelaskan tentang peraturan tata tertib lalu lintas,” tutupnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)