​KPU Katingan Ajak Persatuan Wartawan dan Pemuda Sukseskan Pilbup 2018

    KASONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan mengajak seluruh Persatuan Wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI dan Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Katingan untuk mensukseskan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Katingan tahun 2018 mendatang.

    Dalam kunjungan kerjanya bersama dua organisasi tersebut, Ketua KPU Katingan Sapta Tjita meminta dukungan insan Pers dan Pemuda dalam hal pemberitaan dan sosialisasi pentingnya menggunakan hak pilih dengan hati nurani dalam pelaksanaan Pilbup nantinya.

    “Tentu kita semua menginginkan agar pelaksanaan Pilbup nanti bisa berlangsung sukses, baik mulai tahapan hingga pelantikan bupati dan wakil bupati yang terpilih pada saatnya nanti,” pinta Sapta Tjita, Senin (18/9).

    Di samping itu, terdapat persoalan dari sisi sumber daya manusia (SDM) dalam upaya perekrutan PPK, PPS dan KPPS yang terkesan orangnya itu-itu saja. Hal ini diakibatkan minimnya minat, tingkat integritas dan tanggung jawab warga yang mendaftar.

    “Sebab ada oknum yang integritasnya lemah dan berpotensi tidak independen dalam bertugas, sehingga ditakutkan terdapat oknum yang bekerja tidak sesuai ketentuan. Contohnya oknum petugas PPDP yang sengaja melewatkan hak pilih warga atau membuat data hak pilih ganda dan lainnya,” tukas Sapta.

    Oleh sebab itu, pihaknya meminta dukungan PWI dan KNPI Katingan agar mendorong masyarakat untuk berbondong-bondong mendaftarkan diri menjadi petugas pemilihan, melalui tupoksinya masing-masing. Sehingga, rekrutmen lebih kompetitif dan banyak pilihan untuk mencari petugas pemilu yang berintegritas.

    PWI Katingan Aris Munandar mengatakan sangat menyambut baik apa yang telah di lakukan KPU Katingan dalam rangka suskesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 mendatang. Dirinya mengatakan bahwa selalu siap menginformasikan di setiap pembritaan. Pasalnya sudah ketentuan dari perusahaan media masing dalam melakukan pembritaan tersebut.

    “Saya sangat mendukung dan menyambut baik apa yang dilakukan KPU Katingan ini terutama dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan di tahun 2018 mendatang. Saya berharap semoga apa yang di lakukan KPU Katingan ini nantinya bisa berjalan suskses,” ujar Aris Munandar.

    Sementara itu, Ketua KNPI Katingan Edi Ruswandy juga menyambut baik atas kedatangan KPU Katingan untuk mensosialisasikan terkait susksesnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan di tahun 2018 mendatang.

    Edy Ruswandi juga mengatakan pihaknya juga akan membantu KPU setempat untuk mensosialisasikan kepada pemuda-pemudi baik di kabupaten, Kecamatan, maupun di tingkat desa agar susksenya Pilbup di Katingan tersebut.

    “Pihak kami akan mendukung penuh KPU Katingan dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 mendatang, sebagai organisasi pemuda yang ada di katingan kami akan terus membantu KPU untuk mensosialisasikan terkait Pemilihan tersebut,” ungkapnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)