​Festival Seni Qasidah ke IV Katingan Akan Digelar 29 September 2017

    KASONGAN – Festival Seni Qasidah (FSQ) IV Kabupaten Katingan bakal berlangsung di kasongan 29 September sampai 4 Oktober 2017. Sedang FSQ Provinsi Kalimantan Tengah, akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2017. “Dengan itulah kita kejar lebih dulu FSQ di tingkat Kabupatennya,” kata Ketua panitia FSQ IV Katingan.

    Mulai 25 Sampai 29 September 2017, Katingan juga melaksanakan event yang cukup besar, yaitu Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) di Kasongan yang bertempat dilapangan Sport Center Kereng Humbang maupun Gagah Lurus Kasongan terpakai untuk melaksanakan pertandingan sepak bola.

    “Maka dari itu, FSQ kita laksanakan mulai tanggal 29 September ini. Agar waktu dan moment tidak bentrok dengan Porkab tersebut,” ungkapnya. Ada beberapa cabang lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya bintang vokalis anak-anak putra/putri, Kategori Remaja putra/putri dan dewasa. Kemudian lomba Qasidah Klasik, dan Seni Hadrah.

    “Semua persiapan sudah kita laksanakan, semoga rencana yang kami sepakati bisa berjalan lancar. Kagiatan FSQ ke IV ini akan dibuka langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas,” tuturnya.

    Peserta terbaik di setiap kategori nantinya berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Serta ditunjukan untuk mewakili Kabupaten Katingan pada FSQ tingkat Kalimantan Tengah 2017.

    (ar/beritasampit.co.id)‎