​Pemindahan Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Diperkirakan Dibantu Pihak Ketiga, Siapa Saja ?

    KUALA PEMBUANG – Pemindahan jalan penghubung antar tiga kecamatan di Kabupaten Seruyan, rencananya bakal dibantu oleh pihak ketiga yang dalam hal ini adalah perusahaan. Bupati Seruyan H Sudarsono S.H mengatakan bahwa dirinya sudah membicarakan hal tersebut bersama pemilik HPH dan H. Abdul Rasyid untuk membantu dalam pembukaan badan jalan.

    “Secara lisan beliau sudah menyetujuinya. Makanya kata beliau diukur saja berapa panjangnya,” kata bupati saat dikonfirmasi wartawan di Rumah Jabatannya Senin (18/9/2017).

    Ia menjelaskan, halangannya untuk saat ini berada pada cuaca yang yang tidak menentu sehingga untuk proses survey masih terkendala. “Kalau kita melihat dari peta itu mungkin ada sekita 45 kilometer yang nanti akan kita alihkan,” jelasnya.

    Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring ini menambahkan, sebelum jalan itu dibuka pihaknya ingin meminta kepastian dari masyarakat mengenai rencana ini, dikarenakan ia tidak ingin nantinya setelah badan jalan terbuka masyarakat malah berbondong-bondong membabat hutan di pinggir jalan.

    “Jangan lagi kita kehilangan hutan yang bagus untuk pariwisata dan jangan merusak keindahannya, ini perlu melibatkan para tokoh adat sekitar supaya bisa menjaga kelestarian hutan kita,” tegasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)