Bukan Hoax, Buaya Ganas Bermunculan di Sampit

    SAMPIT – Entah lapar atau musim kawin, tidak ada yang tahu kemunculan buaya-buaya ganas di Sungai Mentaya dalam satu bulan terkahir. Tidak hanya satu ekor namun lebih dari itu. Menindaklanjuti laporan masyarakat, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Pos Sampit langsung terjun kelapangan melihat langsung kemunculan buaya-buaya ganas tersebut.

    “Ya benar, pada hari ini selama satu jam kita turun kelapangan. Bersama anggota Manggala Agni melaksanakan pengecekan lokasi kemunculan Buaya yang sempat heboh di media dan masyarakat,” kata Kepala BKSDA Pos Sampit Muriansyah, Selasa (19/9/2017).

    Ditambahkan, dari hasil dan tindakan yang sudah dilakukan, adalah mencari dan meminta keterangan dari warga yang melihat kemunculan buaya ini. Pihaknya juga memberikan pengarahan secara langsung kepada beberapa motoris klotok penyeberangan dan warga sekitar yang berada di Sungai Mentaya.

    “Warga yang melihat reptil ganas ini adalah Ahmad Kursani, seorang motoris klotok penyeberangan. Kursani melihat buaya dua minggu yang lalu dan diperkirakan panjang buaya 3-4 meter. Sehingga kami akan terus memonitor kemunculannya,” demikiannya.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)