​PDAM Wacanakan Penambahan Pelanggan Bersubsidi

    KUALA PEMBUANG – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Dharma Kuala Pembuang mewacanakan mengajukan penambahan pelanggan bersubsidi untuk masyarakat di wilayah setempat dan sekitarnya.

    “Untuk pengajuan nanti diajukan bertahap mengingat ini adalah program dari pemerintah pusat,” kata Direktur PDAM Tirta Dharma Kuala Pembuang Sutrisman di Kuala Pembuang, Senin (19/9/2017).

    Ia mengatakan, selama kapasitas dan penyertaan modal masih ada, maka masyarakat yang belum memasang akan diajukan. Selama ini untuk mengisi program pemerintah pusat, baik dari pihak PDAM maupun dari masyarakat berusaha bersama-sama.

    “Pihak PDAM selama kuota atau kapasitas masih mencukupi maka kita akan mencari dan mengumpulkan masyarakat yang berhak, namun jika ada masyarakat yang dengan mandiri mendaftarkan diri kami juga mempersilakan,” katanya.

    Ia menjelaskan, untuk persyaratan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yakni memiliki rekening listrik di bawah 1300 watt, namun yang diprioritas adalah masyrakat yang tidak memiliki listrik dan kartu identitas diri agar penulisan data pelanggan tidak salah.

    “Dan yang jelas di sekitar rumah warga harus terdapat jaringan PDAM,” jelasnya. Untuk tahun ini pihaknya mendapat target sebanyak 500 pelanggan bersubsidi baru dan yang sudah terpasang mencapai 470 unit. Oleh karena itu, PDAM telah melakukan pendataan untuk pemasangan bagi masyarakat yang membutuhkan.

    Dari 470 unit itu terbagi menyeluruh ke sejumlah titik di Kuala Pembuang dan sekitarnya, terutamanya di daerah-daerah yang padat penduduk serta masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Apabila target ini tercapai semua maka tahun depan akan kita ajukan kembali. Terlebih saat ini kapasitas kita masih bisa hingga 500 lebih pemasangan baru,” harapnya. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)