​Perwakilan Lembaga Pertahan Nasional Datang ke Katingan, Ada Apa Lagi di Katingan ?

    KASONGAN – Dua perwakilan dari Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), yakni Brigjen (Pol) Imanuel dan Kolonel Laut Budi Utomo berkunjung ke Kantor Bupati Kabupaten Katingan, Selasa (19/9/2017). Mereka diterima oleh Sekda Drs. Nikodemus MM di ruang kerjanya. Tampak hadir mendampingi, Asisten I Setda H Jainudin Sapri, Asisten III Ir Alfianor dan Wakapolres Katingan Kompol OK Azhar.

    Saat dikonfirmasi usai pertemuan, Sekda Nikodemus, MM mengatakan jika pihaknya baru saja menerima kunjungan dari perwakilan Lemhanas. Sebenarnya ada dua daerah yang didatangi, yakni Kota Palangka Raya dan Katingan. “Alasan mereka memilih Katingan menjadi salah satu lokasi yang didatangi, karena letaknya dekat dari ibukota Kalimantan Tengah,” ujarnya.

    Dalam kunjungan ini, tutur Nikodemus, perwakilan dari Lemhanas juga ingin melihat langsung wilayah Katingan. “Mungkin karena di daerah kita ada objek staregis nasional seperti Tambang, Taman Nasional dan sebagainya, sehingg dipilh sebagai salah satu daerah yang didatangi. Ini merupakan pertemuan awal, dalam rangka mempersiapkan kunjungan peserta Lemhanas pada 9 Oktober nanti,” imbuhnya.

    Dengan adanya kunjungan kembali pada 9 Oktober nanti, pemerintah daerah menyatakan kesiapannya. Nantinya, juga akan dilakukan pertemuan antara seluruh peserta dari Lemhanas dengan Bupati Katingan beserta Forum Komunikasi Pimpinan daerah (FKPD) dan seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). “Intinya, mereka nantinya akan melakuakan studi strategis dalam negeri (SSDN),” ucap Sekda Nikodemus.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)