​Legislator Dukung Pemutaran Kembali Film G30S/PKI

    SAMPIT – Anggota DPRD Fraksi Demokrat Handoyo J. Wibowo mendukung adanya pemutaran kembali film sejarah G30S/PKI di lingkup internal institusi militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperintahkan langsung panglima TNI Jendral Gatot Nuramantyo.

    “Saya sangat mendukung pemutaran film itu, sebab kita harus tau yang namanya sejarah,” ujar Handoyo saat diwawancarai, Selasa (19/9/2017). Selain itu juga ketua komisi I DPRD Kotim tersebut meminta supaya penayangan film G30S/PKI tidak hanaya dilingkup kalangangan meliter akan tetapi masyarakat umum hasus tahu bagai mana sejarah Indonesia dulunya.

    “Kalu dulu dalam pelajaran SD pun sudah di pelajari, akan tetapi coba liat saja sekarang ini hampir tidak ada pelajaran yang mengangkat sejarah perjuangan bangsa Indonesia masa dulu, saya pribadi sekali lagi sangat mendukung adanya pemutaran film G30S/PKI ini kalu bisa masyarakat umum pun harus tahu soal sejarah perjuangangan bangsa yang hampir terlupakan,” terangnya.

    Menurut informasi yang beritasampit.co.id impun, pemutaran film ini akan diadakan di Kodim 1015 Sampit pada tanggal 30 September mendatang. (fzl/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY