​Diinstruksikan, AMPG Nonton Bareng Film G30S/PKI

    SAMPIT – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) mengikuti aksi nonton bareng Film Gerakan 30 September (G30S) PKI. Hal tersebut tertulis melalui surat resmi yang ditandatangani Ketua AMPG, Fahd El-Fouz dan Sekjend, Andi Nursyam Halid.

    Dalam isinya, adalah untuk menginstruksikan seluruh Pimpinan Daerah (PD) AMPG untuk menggelar nobar di daerah masing-masing wilayah. Ketua MPO DPD Partai Golkar Kotim, Didi Syachwani, menuturkan bahwa mereka menerima surat edaran dari AMPG pusat untuk menggelar nonton bareng film G 30 S PKI.

    “Ini sebagai langkah kita mengajak kader dan masyarakat untuk tidak melupakan sejarah, tentang penghianatan PKI di Indonesia yang menimbulkan kisah kelam,” kata Didi, Rabu (20/9/2017).

    “Rencananya nobar akan digelar pada 30 September mendatang. Sesuai instruksinya memang dilaksanakan di kantor DPD. Tetapi kami di Kotim masih akan menentukan tempat pelaksanaannya. Intinya kami mendukung kegiatan seperti ini,” tambahnya.

    Pihaknya menilai bahwa itu adalah sejarah yang dalam. Memang seharusnya generasi saat ini bisa mengetahui sejarah kelam di Indonesia pascaberdirinya PKI. Sementara itu, aksi nobar juga dilakukan sejumlah organisasi sosial lainnya seperti Beramian Online Orang Sampit (BooS), yang akan di langsungkan malam ini. Berdasarkan informasi, Museum Kayu Kota Sampit juga digelar nobar film penghianatan G 30 S PKI.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)