​Festival Muharam, Panitia Siapkan Total Hadiah Rp 75 Juta

    SAMPIT – Pawai lampion dan obor rencananya akan diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, santri, satuan organisasi perangkat daerah dan vertikal, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum.

    Kegiatan pawai lampion ini rencananya akan dirangkai dengan pawai taaruf pada Sabtu (30/9/2017) malam. “Kegiatan ini juga kaitannya dengan pengembangan pariwisata daerah, khususnya wisata religi. Karena sesuai dengan program pemerintah tahun 2017 sebagai kota wisata, Insya Allah kegiatan ini akan digelar rutin setiap tahun agar menjadi agenda tetap dan dimasukkan dalam kalender pariwisata daerah,” kata Halikinnor di Sampit, Rabu,(20/9/2017)

    Selain pawai lampion dan obor, berbagai kegiatan lain juga digelar dalam rangkaian peringatan tahun baru Islam. Yakni kegiatan Pekan Muharam yang akan dilaksanakan pada 23 dan 24 September nanti di Citimall Sampit. Berbagai kegiatan yang digelar di antaranya lomba tartil, pidato, azan, maulid al habsyi dan lainnya.

    “Peserta diminta menampilkan kreasi lampion dan penampilan terbaik karena panitia menyiapkan hadiah dengan total Rp75 juta bagi peserta-peserta terbaik,” harapnya. Kegiatan pawai lampion dan obor ini bertujuan untuk menyampaikan syiar-syiar dalam islam untuk seluruh umut. Agar keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta semakin besar dan kukuh (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)