Pawai Peringatan 1 Muharam Ditunda

    SAMPIT – Perubahan agenda pelaksaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H/2017 M, di Kabupaten Kotawaringin Timur, ditunda.

    Rencana awal pawai menyambut tahun baru islam yang semula dilaksanakan pada hari, Kamis 21 September 2017/1 Muharam 1439H, berubah menjadi pada hari sabtu, 30 September 2017/10 Muharram 1439 H dengan nama Pawai Lampion dan Obor.

    “Kegiatannya akan dimulai setelah Salat Isya. Kami perkirakan ada ribuan peserta yang akan ikut. Lampion yang dibuat tentu berkaitan dengan Islam, sesuai acaranya memperingati tahun baru Islam,” kata Ketua Panitia, Halikinnor, uang juga Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, di Sampit.

    Kegiatan ini dilaksanakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotim didukung pemerintah daerah dan bekerjasama dengan pihak lain. Pada rapat persiapan tersebut dipimpin lamgsung Wakil Bupati, HM. Taufiq Mukri yang juga menjabat Ketua Panitia Hari Besar Islam Kotawaringin Timur.

    “Pawai lampion dan obor ini akan diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, santri, satuan organisasi perangkat daerah dan vertikal, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum,” ungkap Halikin.

    Ia Juga berharap kegiatan ini tidak hanya berasal dari dalam kota Sampit, namun seluruh kecamatan juga diminta mengirimkan peserta agar bisa memperkenalkan potensi wisatanya masing-masing. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY