Tari Hapakat Marami Lewu Meriahkan Penutupan Katingan Musik Festival

    KASONGAN – Tari Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) Marami Lewu meriahkan Penutupan On The Stage” Katingan Musik Festival‎ yang digagas Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan di lapangan Gagah Lurus Kasongan, Rabu (20/9/2017/ malam.

    Tari Massal inipun disaksikan Asisten I Jainudin Sapri, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nusa, Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK Kapolsek Katingan serta ribuan masyarakat yang menyaksikan tarian tersebut

    Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id di lapangan, Tari Hapakat Marami Lewu tersebut menceritakan sebuah pesta rakyat yang adakan di suatu desa.

    Tarian ini juga merupakan sebuah rasa ucapan syukur atas hilangnya musibah yang menimpa sebuah desa tersebut. Dengan restu Tuhan yang Maha Esa warga desa pun Hapakat Maramai Lewu atau bersama memeriahkan desa sebagai ungkapan kebahagian yang sangat besar kepada Tuhan semesta Alam.

    Tari tersebut merupakan hasil garapan murni tanpa meninggalkan unsur Tradisional di dalamnya dan dipadukan bersama tarian modern dance serta diiringi musik garapan tradisional dan Modern.

    Sanggar ini juga berada di bawah naungan Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) oleh Nirwansyah dan di pimpin oleh Suberdi, dengan penata tari Helinawati yang juga penata rias dan busana.‎(ar/beritasampit.co.id)‎

    Editor: Edy Ruswandi