Kodim 1014 Pangkalan Bun Telah Putar Film G30S/PKI Kepada Pelajar dan Masyarakat

    PANGKALAN BUN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1014 Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, telah memutar Film Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI) untuk para pelajar, yang di putar Rabu malam (20/9/2017) dihalaman Makodim 1014 Pangkan Bun.

    Pemutaran Film G30S/PKI,diputar setelah usai acara Pawai Tanglong Rabu malam,yang dibuka Bupati Kobar Hj. Nurhidayah di halaman eks Rujab Bupati Kobar, ratusan pelajar dan masyarakat usai pawai tumplek, nonton bareng (nobar) dihalaman Makodim.

    Dandim 1014 Letkol (Inf) Wisnu KUrniawan, megatakan sebagaimana dikatakan Danrem 102 Panjang, Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.IP., M.Si, beberapa waktu lalu di Swisbelin Hotel Pangkalan Bun, bahwa penayangan film ini merupakan perintah dari Panglima TNI.

    “Penayangan ini wajib dilakukan, untuk mengingatkan kepada generasi muda untuk tidak lupa dengan sejarah, bahwa dulu ada gerakan yang ingin merubah ideologi negara,” ungkap Dandim, menirukan pembicaraan Danrem.

    Lanjut Dandim, siapapun masyarakatnya silahkan menonton film ini. Kita, untuk kembali mengingatkan dan meluruskan sejarah, sehingga kewaspadaan kita, agar gerakan PKI ini jangan pernah muncul di Negara Republik Indonesia ini.

    “Selanjutnya pemutaran film ini, akan digelar sebanyak lima kali sampai 30 September 2017 dan berakhir di halaman Kantor DPRD Kabupaten Kobar,” terang Wisnu Kurniawan. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)