​Rahmat Hamka: Penyelesaian Tata Batas Kobar-Seruyan Harus Jadi Contoh Daerah Lain”

    PANGKALAN BUN – Dr. H. Rahmat Nasution Hamka, SH., MSI, Anggota DPR-RI Dapil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengapresiasi pelaksanaan penyelesaian musyawarah wilayah tata batas Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dengan Kabupaten Seruyan, yang sudah selesai dengan musyawarah mupakat.

    “Kita memberikan apresiasi yang besar kepada dua kabupaten ini. Sebab, mereka mampu menyelesaikan dengan musyawarah mufakat,” jawab Rahmat, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Kamis (21/9/2017) malam melalui telepon selulernya. Dalam pendangannya, Rahmat benar-benar sangat memuji kepada dua pemerintahan yang berhasil menyelesaikan wilayah tata batas.

    “Penyelesaian dua pemerintah daerah tanpa harus ada campur tangan provinsi maupun pusat ini harus dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang masih belum selesai tata batasnya. Karena intinya kita ini NKRI, yang ada hanya pengelolaan kewenangan. Jika ada benturan terkait tata batas harus dikembalikan. Intinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat setempat jadi tidak boleh saling klaim,” tegasnya. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)