Zam’an, SE: “Saya Yakin KAHMI Kotim Bangkit dan Siap Bantu Pemikiran Untuk Kotim”

    SAMPIT – Setelah resmi ditunjuk sebagai Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kotim periode 2017-2022, Zam’an, SE,. MM, harus mampu memperlihatkan pandangan dan pikirannya dalam merespon berbagai masalah atau isu yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

    Secara nasional, kiprah KAHMI saat ini sudah cukup besar dan menonjol perannya di negeri ini. Khusus di Kabupaten Kotim dengan total yg terdata jumlah hampir 100 alumni, bahkan lebih. artinya cukup potensial memainkan perannya sesuai bidang masing2 dlm memajukan pembangunan di daerah.

    “Sebagai kelompok para cendekiawan KAHMI diharapkan mampu merespon berbagai isu dan masalah yang terjadi di masyarakat,” terang Zam’an kepada beritasampit.co.id, Rabu,(20/9/2017). Selan itu, Lanjut Zam’an, Setelah pelantikan pengurus nanti, dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan seluruh Pengurus Kahmi Kotim untuk menyusun program kerja yg kongkrit dan bisa diimplementasikan.

    “Saya yakin, karena KAHMI itu wadahnya para sarjana yang notabene memiliki kemampuan SDM lebih unggul. Program kerja yang dibuat akan bisa kita laksanakan dan saya yakin, KAHMI mampu memainkan perannya dalam membantu pemerintah daerah merespon isu-isu penting. Apalagi, KAHMI sebagai wadah para kaum intelektual,” ungkapnya.

    Oleh sebeb itu, sebagai sebuah wadah KAHMI bisa memainkan perannya pada tataran intelektual yang mampu bersinergi dengan Pemerintah daerah, lembaga atau kelompok manapun dalam membangun daerah ini. Selain itu, Diharapkannya juga KAHMI bisa memberikan dorongan bagi kemajuan kader-kader HMI di Kabupaten Kotim.

    Kontribusi yang diberikan KAHMI dapat diimplementasikan dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia, pemberdayaan ekonomi, serta dalam pemberdayaan umat. Kendati demikian, Zam’an berharap KAHMI tetap menampakkan sikap independensi, terutama terkait kiprahnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Berikut Profil Zam’an SE., MM :

    Nama : Zam’an SE MM
    Alumni FE UPR 1997 ( S1), STIE Mahardhika Surabaya (S2)

    Owner :
    RM. Batu Mandi, Espresso 31 Coffe Club, RM. Kedai 31, Maharani Massage, TK. Anggrek Tewu Collection,

    Jabatan :
    1. Agency Manager Prudential Life.
    2. Wakl Ketua DPD Golkar.
    3. Ketua KAHMI Kotim.

    Pengalaman :
    1. Mantan Wartawan Pelita Jakarta.
    2. Redaktur Pelaksana Tabloid Borneo.
    3. Mantan Ketua Senat Mahasiswa FE UPR.
    4. Mantan Pengurus Cabang HMI Palangka Raya. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 2 times, 1 visits today)