​Harhubnas Diharapkan Menjadi Semangat Meningkatkan Perekonomian di Kotim

    SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur, HM Taufiq Mukri, dalam peringatan hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) mengatakan bahwa hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita selaku insan perhubungan.

    Selain itu, dapat menjadi refleksi terhadap kontribusi apa saja yang sudah kita sumbangkan untuk memajukan sektor transportasi di Indonesia khususnya di Kotim. Dirinya juga memantik semangat jajarannya agar bekerja dengan kreatif dan semangat melayani masyarakat.

    “Kita tidak boleh bekerja dengan apa adanya yang rutin-rutin saja. Kita setiap saat harus menapak dengan pemikiran-pemikiran baru, ide-ide baru dan semangat baru. Oleh karenanya hari Bhakti Perhubungan artinya keharusan bagi kita berbakti kepada siapa saja, demi meningkatkan perekonomian di tempat kita,” ujar Taufiq disela kegiatan senam pagi, dan jalan sehat dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2017, bertempat di Eks Container Pelabuhan Sampit, Kamis (21/9/2017) pagi.

    Sementara itu, Kepala Kantor Ksyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sampit Toto Sukarno, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama, kesetiakawanan, dan silaturahim antar pegawai dibawah Kementiran Perhubungan (Kemhub) di Kotim

    Mengutip sambutan Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam peringatan Harhubnas di Jakarta Kamis, (14/9/2017) lanjut Toto, “Melalui peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama dalam Mewujudkan Transportasi Andal, Berdaya Saing, dan Memberikan Nilai Tambah. Nah ntuk itu sudah merupakan tugas kita bersama-sama insan perhubungan di Kotim untuk mewujudkannya,” ajaknya.

    Toto mengharapkan instansi perhubungan dapat meningkatkan perannya dalam membangun sektor transportasi yang andal dan mampu bersaing tidak hanya dalam lingkup deerah dan nasional tetapi secara global yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY