Gawaat..!!! Asyik Ngelem Fox, 5 Pelajar SMP Diamankan

    KASONGAN – Ketahuan asyik ‘ngeplay’ dengan menggunakan lem jenis Fox, lima orang Pelajar SMP terpaksa diamankan Aparat Kepolisian di sebuah lokasi Pasar Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, Selasa ( 19/9/2017).
    Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nuheriyanto Hidayat,SH menjelaskan pengaman 5 orang anak yang masih berstatus pelajar SMP bermula dari laporan masyarakat yang menginformasikan ada beberapa anak remaja dengan aktivitas yang mencurigakan di sebuah lokasi Pasar Kasongan, Kecamatan Katingan hilir. Atas Laporan tersebut dilakukan penyelidikan‎ dari kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan ( K2YD) yang di pimpinya dan diikuti Personil Bripka Didik W serta Denny A kemudian akhirnya menciduk lima remaja yang sedang asyik menghisap Lem.
    “Dengan adanya Laporan warga setempat yang mengatakan ada aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh kelima orang Pelajar SMP. Mendengar laporan itu, kami langsung bertindak,” Kata Nurheriyanto Hidayat,selasa ( 19/9).
    Usai dilakukan penangkapan, bersama barang bukti berupa bungkusan yang berisi lem Fox, Kelima remaja tersebut dibawah ke Polsek Katingan Hilir untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan Ngelem Fox.
    Selanjutnya, pihak kepolisian ‎memanggil orangtua yg bersangkutan agar dilakukan pengawasan baik  di rumah maupun diluar rumah, agar tidak melakukan hal negatif kembali.
    ” Kasus ini hanya kenakalan remaja saja, oleh sebab itu,mereka akan dikembalikan kepada orang tuanya untuk mendapatkan pembinaan dan Kelima remaja ini wajib lapor,” Jelasnya.
    Agar kasus tersebut tidak terulang kembali, Kapolsek Katingan Hilir menghimbau kepada orangtua untuk mengawasi aktivitas anak-anak mereka, agar kasus ini tidak terjadi lagi.”Tujuannya agar remaja itu tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar,” Pungkasnya.(ar/beritasampit.co.id)
    Redaktur : Edy Ruswandi

    (Visited 1 times, 1 visits today)