Pemerintah Dukung Kreatifitas Pemuda Dalam Seni dan Budaya

    KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan mendukung kreatifitas pemuda dalam bidang seni dan budaya di Kabupaten Katingan salah satunya adalah On The Stage” Katingan Musik Festival‎ yang di gagas Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Katingan di lapangan Gagah Lurus Kasongan, yang telah ditutup secara resmi oleh asisten satu setda kabulaten katingan Drs.H.Jainudin Sapri.
    Bupati Katingan Sakariyas dalam sambutannya yang dibacakan oleh asisten satu Drs. Jaunudin Sapri berharap melalui kegiatan katingan musik festival ini menjadi wahana dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan yang bermanfaat bagi pelestarian kebudayaan masyarakat dayak khususnya kabupaten Katingan.
    Jainudin Sapri menyampaikan ucapan selamat bagi para pemenang Lomba Katingan Musik Festival 2017 Kabupaten Katingan yang telah mempersiapkan diri dengan segala kemampuan dan kreatifitas yang dimiliki sehingga menjadi pemenang pada saat ini.

    ‎” Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa dilaksanakannya kegiatan katingan musik festival 2017, semoga apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan pelaksanaan kegiatan ini menjadi catatan dan masukan bagi tim penyelenggara dalam pelaksanaan kegiatan katingan musik festival yang akan datang,” Ujarnya.

    Jainudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan berharap agar peserta festival agar berasal dari seluruh kecamatan.

    ” Harapan saya pada kegiatan selanjutnya, dapat dipersiapkan lebih baik, serta pesertanya yang ikut dalam lomba bisa dihadiri dari semua perwakilan dari kecamatan yang ada di kabupaten katingan dan disampaikan informasi lebih awal kepada peserta dari semua kecamatan agar mereka dapat mempersiapkan peserta lomba lebih awal pula,” Ungkap H.Jainudin Sapri.

    Sementara itu perwakilan Ketua Panitia Anggra Dwinivo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dilatar belakangi atas kepedulian Organsasi Himpunan Pemuda Katingan (HAPAKAT) dalam rangka meningkatkan kegiatan pemuda yang bernilai positif.

    ” Oleh sebab itu, Maka di butuhkan sarana yang bersifat edukatif dan kompetitif, sebagai wadah menyalurkan serta menampilkan bakat-bakat muda-mudi dalam bermusik dan berkesenian serta melalui kegiatan ini mengajak para pemuda untuk menjauhi dan anti terhadap Narkoba, yaitu dengan salah satu cara memerangi Narkoba dengan Kreatifitas yang Positif,” Tandasnya.(ar/beritasampit.co.id)

    Redaktur : Edy Ruswandi

    (Visited 1 times, 1 visits today)