Sambut 1 Muharam, Warga Petak Bahandang Berdoa Untuk Keselamatan Bangsa

    KASONGAN –  Warga Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan kecamatan Katingan Hilir mengelar acara berdoa bersama menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijiriah. Mereka berdoa bersama untuk keselamatan warga setempat serta keselamatan bangsa dan negara.
    Acara doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Fatul Jannah Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Rabu (20/9/2017). Dengan Sholat Magrib berjamaah, Pembacaan surat Yasin, Pembacaan doa akhir dan Awal Bulan 1 Muharam serta Doa Tolak Bala.
    ‎Panitia doa bersama, Muhammad Miki Saputra Jaya mengucapkan terimakasihnya kepada jemaah maupun remaja masjid yang sudah menggelar doa bersama serta‎ kepada donatur yg sudah memberikan sumbangan dana untuk kegiatan tersebut serta mengajak bersama-sama bahu membahu dan kuat iman dalam membangun generasi kedepanya.

    ” ini yang kita harapkan. Kita bersama masyarakat harus ada sinergi seperti ini. Mudah-mudahan bisa terus berkelanjutan. Masyarakat bisa bersinergi, bahu-membahu menjaga ketentraman di Desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan ini,” kata Miki.
    Dirinya berharap doa bersama ini bisa menjadi momen merajut kesatuan dan persatuan antarumat beragama, Khusunya di wilayah desa Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan.
    Miki menambahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijiriah bisa dijadikan momen berubah menuju lebih baik.

    “Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam, agar diri kita masing-masing bisa lebih baik dari tahun kemarin. Maka dengan itulah, kita berdoa bersama semoga tahun ini lebih baik,” Ungkapnya.
    Dalam kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijiriah juga hadir Kapolsek Desa Petak Bahandang, Camat, Tokoh Ulama, Remaja Masjid Fatul Jannah serta masyarakat di desa setempat.(ar/beritasampit.co.id)
    Redaktur : Edy Ruswandi

    (Visited 1 times, 1 visits today)