​Disebut Meresahkan, Kesbangpol Adakan Pertemuan Terkait Aliran Sesat 

    SAMPIT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengadakan pertemuan untuk menindak lanjuti adanya informasi yang berkembang terkai adanya dugaan aliran sesat di Kotim.

    Pertemuan yang digelar dirang rapat kantor Badan Kesbangpol Kotim, Jumat (22/9/2017) tersebut, turut hadir ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Sampit, Kepala Kementrian Agama Kotawaringin Timur, tokoh ulama, tokoh masyarakat, pihak kepolisian dan MD guru pengajian yang diduga mengajarkan ajaran sesat.

    Saat mebuka pertemuan kepala Badan Kesbangpol Kotim, H. Kaspul Bahri menjelaskan bahwa tujun diadakannya perteuan tersebut untuk membahas serta mencari solusi supaya informasi terkait ajaran sesat yang merebak di Kotim dapat terpecahkan dengan adanya pertemuan tersebut.

    “Tujuan Kami, supaya isu yang merebak dapat terpecahkan akan kebenarannya serta tindakan kedepannya melalui yang kami undang pada hari ini,” ujar Kaspul, Jumat (22/9/2017).

    Sebelumnya dari informasi yang beritasampit.co.id impun, aliran yang meresahkan masyarakat di salah satu wilayah di selatan Kotim, yang telah mengajarkan agama Islam melalui pengajian yang diduga menyimpang. Sehingga membuat puluhan pengikutnya resah hingga membuat rumah tangga mereka hancur saat menjadi pengikut MD. (fzl/berutasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)