​Jadwal Pawai Lampion dan Obor Menyambut Tahun Baru Islam Dimajukan Lagi, Apa Sebab?

    SAMPIT – Rencana awal pawai menyambut tahun baru Islam yang semula dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017/10 Muharram 1439H, berubah menjadi pada hari Sabtu, 29 September 2017/9 Muharram 1439 H dengan nama Pawai Lampion dan Obor.

    Kegiatan dimajukan karena pada tanggal awal 30 September ada kegiatan nonton bareng Film G 30 S PKI yang diputar serentak seluruh Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Halikinnor saat dikonfirmasi oleh beritasampit.co.id, “Iya dimajukan satu hari,” ucap Halikin, (22/9/2017).

    “Ini dimajukan karena Pertama tanggalnya sudah masuk 10 Muharam dan kedua malam Minggu itu ada pemutaran Film G 30 S PKI secara serentak seluruh Indonesia di harapkan ditonton oleh semua orang, jadi kita majukan pelaksanaan pawainya,” tambahnya.

    Untuk diketahui pawai lampion dan obor ini akan diikuti peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, santri, satuan organisasi perangkat daerah dan vertikal, organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum.

    Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan di depan rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur di Jalan Ahmad Yani Sampit. Kemudian menyusuri rute yang ditetapkan panitia. Peserta diminta menampilkan kreasi lampion dan penampilan terbaik karena panitia menyiapkan hadiah dengan total Rp75 juta bagi peserta-peserta terbaik. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)