​Lamandau Expo Diharap Mampu Memperkenalkan Produk Lokal

988

NANGA BULIK – Kegiatan Lamandau Expo di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, tentunya menjadi kesempatan masyarakat untuk mempromosikan produk-produk hasil olahan lokal dengan harapaan dapat lebih dikenal daerah lain.

Disaat berlangsungnya pameran tersebut, antusias masyarakat untuk menyaksikan pameran cukup baik, terlihat dari ribuan masyarakat yang berkunjung setiap harinya.

Wakil Bupati Lamandau, H. Sugiyarto pada saat sambutan penutupan Lamandau Expo Rabu malam (20/9/2017 malam mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan seperti tersebut dapat menjadi kesempatan semua masyarakat untuk memperkenalkan produk lokal untuk dapat bersaing dengan daerah lain.

Baca Juga:   ​Pemkab Lamandau Ambil Sikap Mengenai Bau Limbah PT.... PT Apa Ya ?

“Sebelum sejauh itu, kita juga harus menenuhi beberapa hal, diantaranya pertama kita harus mampu menggunakan dan memanfaatkan bahan baku lokal yang masih banyak tersedia dengan harga relatif murah,” katanya.

Kemudian katanya, kita harus dapat mendorong perkembangan industri kreatif yang kental akan nilai kreatifitas dan budaya lokal. “Dengan demikian maka produk kita akan sulit disaingi oleh roduk sejenis dari daerah lain, ” ucap Sugiyarto.

Dalam kaitan itulah, lanjutnya, kegiatan expo semacam ini perlu terus dilakukan dan dibesarkan gaungnya sehingga mampu menarik pembeli dan investor. (cip/beritasampit.co.id)

Baca Juga:   Kelalaian Pelayanan RSUD di Lamandau Kembali Dikeluhkan Warga.

Editor: DODY

Komentar Facebook

comments