​Ikuti Tabligh Akbar Bersama ‎Habib H. Said Ismail di Kota Kasongan

    KASONGAN – Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Katingan akan menggelar Tabligh Akbar untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah yang akan dilaksanakan, Senin (25/9/2017) di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, pukul 19.00 WIB malam.

    Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah ini mendatangkan Habib H. Said Ismail Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

    Ketua PHBI Katingan Alimansyah mengimbau seluruh warga umat Muslim di Kabupaten Katingan maupun di luar Kabupaten Katingan untuk menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muaharam tersebut.

    “Diharapkan bagi umat muslim di Katingan maupun diluar katingan untuk beramai-ramai meluangkan waktu untuk hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah ini. Dengan dilaksakananya acara kegiatatan Tabligh Akbar ini semoga semakin meningkatkan rasa keimanan serta kecintaan kita kepada Allah SWT,” kata Alimansyah.

    Untuk diketahui bahwa 1 Muharam ini pun sangat penting dan juga bersejarah bagi umat muslim di dunia. Pada saat ini pula menandai peristiwa penting memperingati peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

    Kata “Muharam” ini sendiri berarti terlarang dan berasal dari kata Haram yang berarti berdosa. Hal ini juga dianggap bulan paling keSuci kedua setelah Ramadhan. Lantas apa Makna dari peringatan tahun baru islam ini..?

    Bahwa memperingati tahun baru Islam dalam kalender Islam 1 Muharam sebenarnya pada hakikatnya adalah untuk mengenang kembali peristiwa Hijrah sekaligus mendalami makna Hijrah dan juga pengalamanya pada masa kini.
    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY