​Kasat Lantas Polres Kotim: “Pada Kesempatan Ini Kami Fokus Keselamatan di Jalan Raya”

    SAMPIT – Menjadi perhatian serius, Lalu Lintas di Jalan Raya nampaknya akan menjadi PR oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polisi Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), dalam menekan angka kecelakaan. Hal ini tentu saja butuhkan kerjasama kalangan masayarakat agar terwujudnya tujuan demi mensejahterakan kehidupan.

    Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Boni Arefianto saat seusai apel HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke 62 tahun di Taman Kota Sampit. (22/9/2017) sore.

    Boni menyebutkan bahwa pihaknya harus berusaha lagi semaksimal mungkin, tentunya untuk menciptakan ketertiban kelancaran serta yang utama adalah keselamatan dijalan raya bagi seluruh pengguna jalan.

    “Tentunya kami masih banyak harus berbenah diri masih banyak PR yang masih harus kami kerjakan. Khususnya di wilayah kotim ini. Pada kesempatan ini kami lebih fokus keselamatan di jalan raya,” kata Boni.

    Lanjut Boni, Seluruh pengguna jalan akan jadi sasaran kita, bagaimana nanti kami berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan keselamatan dijalan, baik di dalam kota maupun jalan lintas.

    “Tentunya kami tidak bisa kerja sendiri, kami perlu dukungan peran serta dari seluruh lapisan masyarakat. Khususnya di Kotim, agar nantinya dapat membantu untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas dapat menurun serendah-rendahnya,” tegas Boni.

    Ia juga menerangkan bahwa angka ketaatan dengan peraturan saat ini relatif. “Ketertiban dan kepatuhan masyarakat masih relatif. Jadi kita akan menceggah pelanggaran di jalan untuk mencegah kecelakaan,” demikiannya.(jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY