Bupati Seruyan Sambut Kedatangan 27 Jamaah Haji 

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Sudarsono, SH menyambut kedatangan jamaah haji Kabupaten Seruyan, berjumlah 27 orang, yang tiba di Mesjid Agung Nurul Yakin, Kamis (22/9/2017) sore.

    Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir, Kapala Kementrian Agama Kabupaten Seruyan, Kapala Dinas, Asisten, Camat Seruyan Hilir, dan masyarakat.

    Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, dengan gelar haji yang sudah tersemat kepada para jamaah, diharapkan mampu menjaga kemambrurannya. Tentunya ibadahnya juga berbeda dengan sebelumnya.

    “Sebenarnya jumlah jamaah haji kita berjumlah 28 orang. Namun satunya tidak bisa kembali karena dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Makah atas nama Darlian Uduy Usup pada tanggal 9 September 2017,” kata bupati.

    Sudarsono berharap kedepanya bisa adakan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). Karena jamaah haji di Seruyan banyak yang lanjut usia. “Jangankan yang tua, yang muda aja bisa tidak tau kalau tidak dipandu, saat ini kita hanya punya pemandu kloternya saja,” katanya.

    Ia menambahkan TPHD ini nanti dapat dipilih dari yang sudah pernah dan mengetahui cara melakukan ibadah haji, supaya bisa memandu jamaah haji. (rdi/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)