​Edukasi, UKM Universitas Lambung Mangkurat Gelar Seminar Basic Skill For Young Investor

    BANJARMASIN – Unit Kegiatan Mahasiwa Kelompok Study Pasar Modal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) adakan seminar Basic Skill For Young Investor (BSYI) yang bertemakan Selangkah Menuju Kesuksesan dengan Berinvestasi Saham, Sabtu (23/9/2017).

    Seminar ini diadakan di aula gedung lama F.E.B ULM, serta dihadiri oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Ahmad Rifani, SE., MM yang juga sekaligus membuka seminar ini dengan pemukulan gong sebagai tandai dibukanya secara resmi.

    Tidak hanya Wakil Dekan III yang hadir dalam acara ini, akan tetapi ada tiga pemateri yang telah hadir yaitu dari Otoritas Jasa Keuangan, Bursa Efek Indonesia, dan dari MNC Securities sebagai narasumber. Serta undangan seperti dari ukm-ukm yang ada di F.E.B.

    Seminar ini juga diikuti sebanyak 160 peserta, dimana peserta tersebut berasal dari mahasiswa baru Strata 1 yang terdiri dari Akuntansi, Manajemen, dan Ilmu Ekonomi Study Pembangunan maupun mahasiswa baru Diploma Tiga yang terdiri dari D-3 Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ULM.

    Ahmad Rifani dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini sangat didukung oleh fakultas ekonomi dan bisnis, ULM. Dimana acara ini sangat mengedukasi bagi para mahasiswa baru (calon investor muda) kedepannya.

    “Selain itu untuk menjadi sukses tidak harus menunggu saat menjadi alumni, kalau bisa sekarang mengapa harus menunggu nanti”, tegasnya. Tidak hanya itu wakil dekan III bidang kemahasiswaan ini juga mengharapkan peserta yang mengikuti acara ini bisa bertahan dari awal hingga akhir acara.

    Sementara itu, seminar ini dipenuhi dengan kejutan-kejutan dari panitia penyelenggara seperti hadiah menarik bagi mahasiswa yang bertanya kepada narasumber dan yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber tersebut.

    BSYI juga dimeriahkan dengan lomba photo contest dimana lomba tersebut dimulai pada tanggal 3 september dan berakhir pada tanggal 21 September. Lomba photo contesrt mempunyai dua kategori yaitu kategori caption terbaik serta like terbanyak. Kegiatan inipun ditutup oleh panitia dan penyerahan sertifikat kepada semua peserta. (wid/beritasampit.co.id)

    Editor : DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)