Lapor Pak..!! Jalan Kasongan-Sampit Mulai Lumpuh Akibat Banjir

    KASONGAN – ‎Kabarnya bahwa banjir di bagian wilayah Hulu Katingan seperti di wilayah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, sudah mengalami surut. Akan tetapi banjir tersebut‎ turun ke kecamatan dibawahnya yakni Buntut Bali dan Tewang Sangalang Garing.

    Kemudian Tasik Payawan, Baon Bango dan Sekarang Banjir Kiriman dari wilayah tersebut ke Kota Kasongan sehingga banyak sejumlah rumah terendam banjir sekarang ini.

    Akibatnya jalan trans Kalimantan Kota Kasongan Kabupaten Katingan-Kota Sampit Kotawaringin Timur, terancam lumpuh. Pihak Satlantas Polres Katingan sudah melakukan pemasangan tanda peringatan untuk hati-hati saat melintasi jalan yang tergenang banjir tersebut.

    Salah seorang warga Kasongan Alex (25) mengatakan saat melintasi jalan tersebut sangat khwatir karena arus banjirnya sangat deras dan cukup dalam, sehingga membuat motornya menjadi mogok.

    “Ini motor saya jadi tidak bisa hidup saat ingin ke Kereng Pangi. Karna mau datang acara keluarga. Saya paksa lewat, meski takut juga karena arusnya cukup deras. Ya saya himbau untuk warga masyarakat juga harus hati-hati karna cukup berbahaya,” katanya kepada beritasampit,co.id, Sabtu ( 23/9/2017) pagi.

    Selain itu juga akibat banjir ini. Sejumlah fasilitas publik, termasuk halaman sekolah dan perkantoran, maupun sejumlah pemukiman rumah warga yang ada di kota kasongan terendam banjir ini.

    Seperti Ibu Dora ( 45) mengatakan rumahnya sudah sering menjadi langganan banjir yang datang tersebut. Dirinya dan keluarga terpaksa mengungsi ketempat keluarganya tidak terkena banjir.

    “Ya inilah pak, sudah menjadi langganan rumah kami terendang banjir. Saya harap banjir ini secepatnya surut, agar bisa kembali ke rumah kembali. Malu juga kan kalau lama-lama ngungsi di rumah keluarga terus,” terangnya seraya berharap. (ar/beritasampit.co.id)‎

    Editor: DODY

    (Visited 3 times, 1 visits today)