Bisakah Rapat Kompilasi RAPBD-P Final ? Ini Harapan Ketua Komisi I DPRD Kotim

    SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J. Wibowo berharap, rapat seluruh komisi dalam finalisasi RAPBD-P (Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan) Kabupaten Kotawaringin Timur, tahun 2017 ini bisa secepatnya final.

    Bahkan dia juga berharap dalam putusan rapat nantinya, semua kepentingan dapat terakomodir dan menyesuaikan dengan kebutuhan anggaran pada hasil rapat kompilasi tersebut.

    “Karena kebutuhan mendesak dari semua SOPD yang diungkapkan dalam rapat mitra kerja beberpa waktu lalu, besar harapan kami dari anggaran yang kurang Rp 10 miliar untuk mitra kerja itu nantinya bisa diakomodir. Saya rasa masih ada peluang terpenuhi setelah kami konsultasi dengan pihak Kementrian di Pusat baru ini,” ungkap Handoyo, Minggu (24/9/2017).

    Selain itu, dia menyebutkan, anggaran Rp 41 miliar untuk pembayaran tahap pertama Multiyears di Jalan Desa Cempaka Mulia-Kampung Melayu, Kecamatan Cempaga tersebut akan terpenuhi untuk kegiatan regular.

    “Bahkan dana itu menurut kita lebih baik digunakan daripada menjadi Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) tahun 2017. Asalkan anggaran itu digunakan dengan bijak, serta harus ada perubahan di iringi revisi dari daftar MOU Multiyears tahun 2017 saya rasa tidak akan jadi masalah,” lanjutnya.

    Dia juga mengungkapkan, fungsi dari APBD Perubahan itu yakni, untuk mengakomodir hal-hal yang belum ditutupi pada APBD Murni. “Selain itu untuk menggeser kegiatan yang tidak bisa terlaksana sebelumnya hingga bisa terealisasi dan anggaranya terbelanjakan,” tutupnya.

    Diketahui rapat kompilasi RAPBD.Perubahan d DPRD Kotim tersebut akan di langsungkan pada Senin (25/9/2017) nanti. Sedangkan pengesahan RAPBD.P tersebut diwacanakan pada hari Selasa mendatang.

    (drm/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)