HUT Ke 53 Partai Golkar Gelar Turnamen Catur

    PANGAKALAN BUN – Dalam rangka memperingati HUT Partai Golongan Karya (Golkar) ke 53 dan HUT Ke 58 Kabupetan Kotawaringin Barat (Kobar) Ke 58, DPD Partai Golkar Kobar menggelar beberapa kegiatan diantaranya turnamen Catur, di Gedung DPD Partai Golkar Sabtu (23/9/2017) malam.

    Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Percasi Kabupaten Kobar. Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar H. Arief Asyrofi pada acara pembukaan turnamen catur mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 254 peserta yang hadir dari enam kecamatan se Kobar.

    “Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini karena peserta yang ikut begitu banyak, dan mereka sangat antusias mengikuti turnamen ini,” terangnya Arief Asyrofi.

    “Kami pengurus DPD Partai Golkar memang ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat sehingga melalui kegiatan turnamen catur ini selain ingin memasyarakatkan olahraga, juga melalui olahraga ada kedekatan antara Partai Golkar dengan masyarakat, sehingga masyarakat lebih mencintai Golkar,” timpalnya.

    Kegiatan itupun menurutnya dalam rangka mencari bibit bibit terbaik karena di Kobar ini banyak memiliki bibit terbaik untuk atlit catur. “Setelah turnamen ini, atlit catur yang lolos seleksi akan dilakukan pembinaan, untuk itu kami bekerja sama dengan Percasi Kobar dalam menyeleksi,” terang Arief.

    Arief pun menerangkan nantinya bagi peserta yang masuk ke dalam seleksi akan dibina dan dikirim ke pemusatan latihan sebagai atlit catur. “Atlet atlit catur yang kita kirim ke pusat pelatihan nanti akan di kirim ke Palangka Raya untuk mengikuti pekan olah raga tingakat Propinsi Kalteng pada awal tahun 2018,” beber Arief. (man/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)