Besok Finalisasi RAPBD-P 2017, Ini Kata Dadang Syamsu

    SAMPIT – Setelah melalui tahapan yang begitu panjang dan pembahasan yang alot RAPBD-P tahun 2017 pada besok hari, Senin (25/9/2017), DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggelar rapat kerja gabungan komisi.

    Rapat kerja tersebut sebagai langkah DPRD Kotim untuk finalisasi pembahasan RAPBD-P tahun 2017 yang telah tertunda lebih dari sepekan.

    “Kami rapat kerja gabungan ntuk finalisasi RAPBD-P tahun 2017,” ujar salah seorang anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotim, Dadang H. Syamsu, Minggu (24/9/2017).

    Lanjutnya lagi, bahwa setelah rampungnya rapat kerja komisi dalam membahas finalisasi RAPBD-P, maka agenda selanjutnya pada 26 September RAPBD-P akan disahkan. “Sesuai hasil rapat final besok,” terang politisi PAN tersebut.

    Sebelumnya terjadi detlok dalam pengesahan RAPBD-P pada 15 Septemberlalu. Hal tersebut dikarenakan masih berbedanya persepsi dari sebagian fraksi terkait adanya pergeseran dana proyek multiyear senilai Rp 41 yang direncanakan dibagi-bagi untuk mengcaper program mitra-mitra semua komisi.

    Sehingga sebagian yang tidak setuju akan pergeseran tersebutlah, menginginkan dana senilai Rp. 41 miliar tersebut diinta untuk di jadikan dana Silpa. (fzl/Beritasampit.co.id)

    Editor: DODY