Anggota Bhabinkambtibmas Jadi Irup Apel Senin di SMAN 1 Cempaga..Kenapa Ya..?

    SAMPIT -Sungguh ironis. Dikalangan pelajar, penyalahgunaan obat-obatan kerap terjadi. Bahkan di usianya yang terbilang muda, ada yang sudah menjadi budak barang haram narkotika obat/bahan berbahaya (Narkoba), seperti shabu.

    Guna mencegah meluasnya penyalahgunaan obat-obatan hingga  sampai dengan Narkoba. Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga mengelar penyuluhan bahaya Narkoba dengab melakukan kunjungan kesekolah-sekolah, salah satunya SMAN1 Cempaga.

    Tim penyuluhan di pimpin Bribka Budi Hartono. Dalam kesenpatan itu, Polisi yang akrap disapa Budi, sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada apel pagi,  Senin (25/09/17).

    Dalam kesempatan itu, pembina upacara menyampaikan himbauan dan pesan -pesan  kamtibmas. “Pesan yang disampaikan tentang apa itu obat PCC, apa bahaya Zenith (Charnophent) serta Dextro bagi kesehatan tubuh yang menggunakan obat-obat bahan berbahaya lainnya,” tulis Budi via whatssap.

    Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam kesempatan itu juga,  Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring tersebut juga memberikan  motivasi untuk pelajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang bebas dari narkoba dan pergaulan bebas serta hidup dengan mengamalkan norma-norma pancasila.

    “Dihimbau kepada para pelajar, agar dapat berpartisipasi dalam mengisi waktu kosong dengan kegiatan positif serta memanfaatkan kegiatan ekstrakulikuler yang ada di lingkungan sekolah, drumben, PMR/PM, Pramuka dan selain ssebagainya yang sipatnya pengembangan diri,” ucapnya. (im/beritasampit.co.id).

    Editor: A. Uga Gara






    (Visited 1 times, 1 visits today)