Bupati Sakariyas : Olahraga Sebagai Pemersatu Bangsa‎

    KASONGAN -Melalui olahraga diharapkan tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatu jiwa dan semangat kebangsaan. Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan.

    Demikian dikatakan Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Kesatu (Porkab1) Katingan di lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Senin (25/09/17).

    Menurut Bupati,  olahraga telah menjadi  bagian yang tidak terpisahkan dalam melakukan aktifitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga. Sebab olahraga juga  menusuk masuk ke seluruh komponen lapisan masyarakat. Baik itu tua, muda, laki-laki, perempuan di desa maupun Kota.

    Lebih lanjut dirinya mengingatkan,  kepada atlet, pelatih, Pengurus Cabang Olahraga, Pengurus KONI Katingan, dan koordinator olahraga se-Kabupaten Katingan,  untuk mempertahankan peringkat kedua pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah ke-11 tahun 2018 di Muara Teweh.

    “Ini tugas yang cukup berat.  Sehingga diperlukan persiapan yang baik, dan terencana. Untuk itulah melalui Porkab 1 Katingan  tahun 2017 nantinya akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan daerah (pelatda) dalam rangka persiapan mengikuti  Porprov 2018 mendatang,” ucapnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: A. Uga Gara