Disperkim Kotim Terus Benahi Penerangan Jalan Umum

    SAMPIT – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berusaha untuk memaksimalkan Penerangan Jalan Umum (PJU), Khusus nya di Jalan Protokol Kota Sampit.

    Kasi Pemantauan dan Evaluasi Sarana, Prasarna dan Utilitas Umum, Disperkim Kotim, Rian Afriyandi, ST, menyebutkan bahwa kemarin mereka baru selesai perawatan dan pergantian 94 Kap dan Lampu PJU dan sebanyak 47 tiang.

    “Kemarin kita sudah terakhir di kawasan Jalan Tjilik Riwut, dan rencana kita akan balik ke Jalan Jenderal Sudirman. Karena kemarin ada yang terlewat belum diganti kap dan lampunya,” ungkap Rian Afriandi ST. Senin (25/9/2017).

    Ia juga menambahkan, Setelah itu selesai maka akan menjangkau Jalan protokol yang lain. Seperti di Jalan Hm. Arsyad dan Muchran Ali, serta di Jalan S. Parman ada penambahan tiang. “Rencana awal 10 tiang baru akan ditempatkan dilokasi yang tidak ada tiang PJU dan mengganti beberapa tiang PJU yang sudah lama,” terangnya.

    Lanjutnya, di Jalan S. Parman rencana ada pemasangan PJU yang dananya dapat dari pergeseran . Tapi anggarannya tidak bisa sampai full dari barat ke timur jalan A Yani, hanya yang pasti tahun ini dimulai pemasangannya.

    “Doakan saja tahun ini bisa di realisasi beberapa jalan yang belum tersentuh PJU. Nanti tinggal menunggu dukungan anggaran di 2018, Semoga saja bisa lancar,” harap Rian. (jmy/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)