FINAL, RAPBD 2017 Kotim, Dana Multiyears Rp 41 M Digeser Ke Program Penting SOPD

    SAMPIT – Rapat kerja gabungan komisi DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terkait finalisasi RAPBD-P tahun anggaran 2017 berjalan lancar. Pada rapat yang dipimpin langsung ketua DPRD Kotim Jhon Krisli tersebut, turut hadir anggota DPRD, Plt. Sekda sebagai unsur pimpinan eksekutif dan undangan lainya.

    “Rapat hari ini kita akan membahas finalisasi untuk kesepakatan akhir terkait RAPBD perubahan tahun 2017,” ujar Jhon Krisli, Senin (25/9/2017)

    Hingga pada rapat yang digelar di ruang Paripurna DPRD Kotim tersebut, telah disepakati adanya pergeseran angaran dana multiyear sebesar Rp. 41 yang selama ini menjadi polemik di tubuh lembaga dewan sehingga membuat tertundanya pengesahan pada 15 September lalu.

    Kemudian lagi dana dari pergeseran tersebut digunakan untuk mencaper program penting yang diajukan mitra setiap komisi.
    Akan tetapi dari hasil rapat tersebut disetujui pula bahwa, pergeseran dari dana Rp. 41 miliar tersebut ditiadakan proyek multiyear baru yang berbentuk fisik sehingga keseluruhannya akan digunakan untuk program penting SOPD mitra masing-masing komisi.

    Rencanaya dari jadwal resmi yang dikeluarkan Banmus DPRD Kotim, bahwa pada 26 September besok RAPBD-P 2017 akan disahkan menjadi perda.
    (fzl/Beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A