Sukseskan Pilkades, Bhabinkamtibmas Pimpin Rapat Linmas Desa Sungai Paring

    SAMPIT — Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polisi Sektor (Polsek) Desa Sungai Paring Kecamatan Cempaga pada Hari Senin (25/9/2017) pukul 15.00 Wib kembali memimpin rapat linmas Desa Sungai Paring dalam rangka menghadapi pilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).
    Bripka Budi Hartono selaku Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka persiapan Desa Sungai Paring yang akan ikut melaksanakan kegiatan Pilkades tersebut yang akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2017.
    “Dalam kegiatan tersebut merumuskan beberapa hal mengenai pengamanan TPS yang ada di Desa Sungai Paring yang berjumlah 5 tempat pemungutan suara (TPS) dan mengatur jadwal serta penempatan Linmas di semua TPS dimaksud,”Kata Bripka Budi Hartono, Senin (25/9/2017).
    Bripka Budi mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut dia juga menyepakati untuk penjagaan poskamling yang semula 5 orang dalam 1 pos di tambah menjadi 8 orang dalam 1 pos. “Jadi Kekuatan Linmas dan Masyarakat yang melaksanakan tugas jaga ataupun ronda akan berjumlah 24 orang, penebalan petugas jaga poskamling ini dilaksanakan selama masa pemilihan pilkades dan akan di lakukan perubahan kembali setelah selesainya seluruh tahapan pilkades,”ucapnya.
    Pada kesempatan tersebut juga ada perwakilan dari pemilik bangunan sarang burung Walet yang menyatakan diri siap untuk membantu konsumsi petugas linmas dan masyarakat yang melaksanakan tugas jaga.
    “Semoga dengan Kerjasama dari semua kalangan untuk menjaga kamtibmas Desa Sungai Paring dapat terwujud situasi dan kondisi desa yang kondusif. Karena dengan suasana aman dan kondusif akan berdampak kepada pembangunan serta perekonomian di Desa Sungai Paring khusus umumnya di Kecamatan Cempaga,”tutup Budi Hartono. (im/beritasampit.co.id).
    Redaktur : Edy Ruswandi

    (Visited 1 times, 1 visits today)