Terminal Kapuas Mangkrak, Apa Kata Kadishubkominfo

    KUALA KAPUAS – Keberadaan terminal angkutan di jalan Jepang Kuala Kapuas Kalimantan Tengah, sudah tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya. Hal ini menjadi sorotan penting oleh pihaknya agar dapat berjalan sesuai denga apa yang diinginkan.

    Demikian disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kapuas, H. I Made Sumartha, dalam sambutannya saat Perayaan Hari Perhubungan, Senin (25/9/2017) pagi dihalaman Kantor Dishukominfo Kapuas.

    Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan peninjauan ke lokasi (Terminal Kapuas) untuk melihat bangunan yang luas dan besar dan tidak terawat ini. Menurutnya jika ini terus dibiarkan maka akan menjadi mubazir. Padahal biaya pembangunan terminal tersebut, menyerap dana yang besar.

    Dalam menyiasati hal ini, H. I Made Sumartha menawarkan kerjasama kepada mitra kerja yaitu Organda, organisasi yanh bergerak dalam masalah angkutan darat agar bisa mengaktifkan kembali terminal tersebut.

    “Tentu harapan warga Kapuas agar bangunan tersebut dapat berfungsi dengan baik. Jika tidak dimanfaatkan, sia sia uang dari anggaran daerah dan bisa di dialokasikan ke hal lain jika ternyata hanya jadi bangunan mubazir,” terangnya. (one/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY