WOW…Bupati Kotim Ingin Jadi Anggota HMI, Benarkah?

    SAMPIT – Beredar kabar dikalangan mahasiswa Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi, ingin masuk menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sampit. Hal ini menjadi perbincangan dikalangan mahasiswa dan anggota HMI setempat. Saat beritasampit.co.id mengkonfirmasi ke Ketua Umum HMI Cabang Sampit, Riki Adi Setiawan membenarkan hal tersebut.

    “Iya benar, Bupati Kotim pada saat kunjungan ke sekretariat HMI hari Senin kemarin mengungkapkan bahwa ingin menjadi anggota HMI. Kami menerima saja asalkan mau mengikuti LK 1 sesuai dengan Pedoman pengkaderan dan AD/ART HMI itu sendiri,” kata Riki saat ditemui beritasampit.co.id di Sekertariat HMI Cabang Sampit, di Jalan A Yani, Sampit, Rabu,(27/9/2017).

    Lanjut Riki, pada dasarnya bahwa semua orang bisa menjadi anggota HMI, asalkan statusnya adalah seorang mahasiswa aktif, baik itu Diploma 3, S1, S2, atau S3 sekali pun.

    “Sebenarnya pak bupati bukan satu kali ini saja menyatakan hal itu. amun pada saat menghadiri acara HMI dua tahun yang lalu juga pernah mengatakan bahwa ingin menjadi anggota HMI, tapi karena statusnya bukan mahasiswa jadi tidak bisa,” ungkapnya. Untuk diketahui Supian Hadi saat ini tengah menempuh pendidikan S2 nya di Universitas Palangka Raya dengan mengambil Magister Manajemen.

    “Kita tunggu saja nanti apakah keinginan beliau ingin masuk HMI ini serius atau tidak, kami juga tidak terlalu berharap karena di HMI tidak membutuhkan banyaknya anggota, dengan jumlah anggota yang ada sekrang, HMI memiliki keunggulan tersendiri dan itu terbukti dari berdiri tahun 1947 sampai sekarang,”tutup Riki. (bnr/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 4 times, 1 visits today)