Gubernur Peduli Korban Banjir Katingan, Bantuan Milìaran Rupiah Sudah Dikucurkan

    KASONGAN- Perhatian Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran terhadap masyarakat  korban bencana banjir di Kabupaten Katingan tak perlu diragukan lagi. Jika dihitung dalam bentuk rupiah, bantuan sembako bagi korban bencana di wilayah itu, mencapai miliaran rupiah.

    Hal itu diungkap Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya disela-sela mendampingi Gubernur Kalteng yang diwakili  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalteng,  Dariansyah,  dalam penyerahan bantuan kemanusian berupa sembako bagi korban pasca banjir di Kabupaten Katingan, Rabu (27/09/17).


    “Bantuan dari Pemerintah  Provinsi Kalteng, untuk masyarakat di Kabupaten Katingan ini. Kalau saya hitung-hitung dan saya totalkan,  sudah berjumlah miliar rupiah sehubungan dengan bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Katingan ini,” ucap Bupati Sakariyas.


    Dalam kesempatan itu juga, bupati mengharapkan kepada masyarakat katingan bisa memahami dengan keadaan sekarang yang banyak terjadi bencana alam, bahwa satu-satunya pemerintah sangat peduli dengan masyarakatnya dengan memberikan bantuan sosial.


    “Terimakasih kepada Gubernur Kalteng melalui BPBD Provinsi yang selalu tanggap terhadap bencana di Katingan ini. Dengan bantuan yang ada ini agar di manfaatkan sebenar-benarnya oleh mayarakat korban banjir,” ucapnya seraya berharap.


    Pada kesempatan sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalteng,  Dariansyah mengatakan.  Jumlah bantuan sembako yang dibagikan dalam kesempatan itu, sebanyak 551 paket.


    “Paket ini berupa mie instan, beras, minyak goreng, gula dan kopi. Total nilainya kalau di rupiahkan,  sekitar seratus lima puluh ribu 1 bingkisan sembako. Selain itu juga ada obat-obatan maupun peralatan alat kesehatan, pemberian makanan tambahan seperti biskuit,” rincinya.


    “Kemudian kita tempatkan dokter disini untuk mengantisipasi korban bencana banjir di tumbang samba ini ada 2 orang untuk mengantisipasi wabah penyakit pasca banjir,” timpal  Darliansyah. ar/beritasampit.co.id)


    Editor: A. Uga Gara

    (Visited 1 times, 1 visits today)