Faridawaty: Calon Nasdem Untuk Pilkada Seruyan Masih Disurvei. Siapa Mereka..?

    PALANGKA RAYA- Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng, Hj Faridawaty Darlan Atjeh memastikan, kader terbaik Partai Nasdem maju dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

    Kendati demikian. Mantan Ketua KPU Kalteng ini belum berani menyebut calon yang akan di usung untuk menantang calon petahana, Bupati Seruyan, H Sudarsono yang sudah lebih dulu menyatakan kesiapannya maju dari Partai Golkar.

    “Untuk Pilkada Seruyan. Kami masih berproses, sambil menjalin komunikasi dengan parpol calon mitra,” tulis Farida dalam messenger, menanggapi pertanyaan beritasampit.co.id, Rabu (27/09/17) malam.

    Lebih lanjut dirinya mengatakan. Jika melihat jumlah wakil Nasdem yang duduk di DPDR Seruyan. Maka idealnya kader Nasdem maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

    “Nasdem Seruyan punya 3 kursi dan dapat posisi Wakil Ketua DPRD Seruyan. Karena kami (Partai Nasdem, red) punya 3 kursi, ya idealnya punya kader untuk maju menjadi KDH/WKDH,” tukas Faridawaty.

    “Yang mendaftar di Partai Nasdem kemren banyak dan sudah survel pertama. Ini kami sedang akan melakukan survei kedua, untuk mengerucutkan nama-nama yang punya peluang tinggi,” timpalnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya. Bupati Seruyan H Sudarsono dipastikan akan kembali maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2018. Dengan siapa dia berpasangan sejauh ini masih belum diumumkan.

    Untuk menantang Sudarsono sebagai Petahana, sejumlah figur mulai dimunculkan salah satunya yang terdengar kencang adalah Hj Iswanti, Anggota DPRD Kalteng dua periode dari PDIP.

    Untuk menantang Sudarsono sepertinya tidak hanya Iswanti, namun informasi lain dihimpun Berita Sampit, saat ini akan ada figur lain yang dianggap kuat. Siapa ya?.

    Bakal muncul figur baru yang tidak disangka-sangka mulai terdengar kencang dalam dua hari ini, apalagi figur tersebut sudah dipersiapkan matang dengan pengalaman nasional.

    Salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya menuturkan, sangat memungkinkan H Hamdhani, Anggota DPR RI maju di Seruyan. “Coba ditanyakan lebih lanjut ke Nasdem, sepertinya sudah ada sinyal beliau akan ke Seruyan,” paparnya.

    Penulis: A. Uga Gara

    (Visited 1 times, 1 visits today)