Kesbangpol Gelar Kegiatan Peningkatan Kesadaran Masyarakat, Tujuannya…

    KASONGAN – Sebanyak 30 peserta terdiri dari Damang, Mantir Adat, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya aktif dalam kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa yang dilaksanakan oleh ‎Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, ‎(28/9/2017).

    Menurut Kepala Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Katingan Achmad Muntu, tujuan kegiatan tersebut untuk membagkitkan rasa dan semangat kebangsaan di keluarga masyarakat untuk mendorong percepatan pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam rangka negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-udang dasar 1945.

    Kemudian untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa atau Suku, Agama, Budaya, Etnis, Ras, di kabupaten Katingan. Ia mengatakan kegiatan tersebut juga untuk mewujudkan iklim kehidupan kebangsaan yang dinamis, tentram, damai dan semakin mantapnya kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur kebudayaan bangsa dalam kehidupan bangsa indonesia yang terdiri dari agama, suku, budaya dan etnis.

    Serta untuk mewujudkan kesadaran dan kemampuan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas dan meningkatkan pancasila sebagai ideologi agama kesatuan republik indonesia.

    “Sebagai narasumber kegiatan Bupati Katingan, Kapolres Katingan, Kepala Kejaksaan Negeri Kasongan, Perwira penghubung 1015 kodim Sampit Kasongan. Peserta kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa sebanyak 30 peserta terdiri dari damang, mantir Adat, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya,” sebut Ahmad Muntu. (ar/beritasampit.co.id)

    Redaktur : Edy Ruswandi