Ketua KNPI Dukung Pembentukan Katingan Utara Jika….

    KASONGAN – Ketua KNPI Kabupaten Katingan Edy Ruswandi mendukung perjuangan Pembentukan Kabupaten Katingan Utara (Katara) jika tujuannya untuk memudahkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan yang berkeadilan.

    Hal tersebut diungkapkan Edy Ruswandi saat dimintai tanggapan terkait wacana pembentukan Kabupaten Katingan Utara, kamis (28/09/17) yang saat ini ramai dibicarakan baik ditataran elit maupun masyarakat.

    Menurut Edy, luasnya wilayah Kabupaten Katingan memang menjadi tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Katingan sekarang dalam pelayanan kepada masyarakat. “Sebagai contoh dalam hal pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, masyarakat daerah utara teriak minta pembangunan jalan, masyarakat utara juga teriak minta segera dibangun sementara dana terbatas, belum lagi pembangunan di pusat ibu kota Katingan,”jelas mantan Ketua PWI Kabupaten Katingan ini.

    Edy mengungkapkan disamping pemekaran Kabupaten itu adalah suatu keniscayaan dan perjuangan masyarakat itu sendiri maka tidak ada alasan untuk tidak mendukung terbentuknya Kabupaten Pemekaran dari Kabupaten Katingan.
    “Sampai saat ini para deklarator, panitia pemerkaran terus bergerak, bahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Musyawarah Besar atau Mubes Persiapan Pembentukan Kabupaten Katingan Utara, itu merupakan langkah strategis untuk melihat dan mengetahui langsung seberapa besar keinginan masyarakat untuk pembentukan Kabupaten Katingan Utara,”ungkap Edy.
    Disamping itu juga, lanjut Edy, apabila memang Kabupaten Katingan Utara terbentuk maka secara otomatis Organisasi KNPI Kabupaten juga akan terbentuk. “Memang kami pengurus DPD KNPI Kabupaten Katingan jarang bisa berkunjung ke KNPI kecamatan di wilayah Utara karena jauhnya jarak dan biayanya mahal, jika nanti terbentuk KNPI Katingan Utara maka akan mempercepat pembangunan di bidang kepemudaan,”jelas Edy. (ar/beritasampit.co.id)