Reson Rusdianto: “RSUD Kuala Pembuang Akan Berikan Layanan Cepat Dan Mudah”

    KUALA PEMBUANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah tersebut.

    Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Pembuang Reson Rusdianto mengatakan, tahun 2017 ini kami akan mengoperasionalkan instalasi gawat darurat (IGD) yang sudah selesai dibangun terhubung dengan seluruh ruang poli yang ada di rumah sakit.

    “Dengan terintegrasinya seluruh ruangan maka pelayanan akan semakin cepat dan mudah”, katanya di Kuala Pembuang, Kamis (28/9/17).

    Ia menambahkan, selain mengopersionalkan IGD, rumah sakit juga akan membenahi IGD lama yang nantinya difungsikan untuk instalasi kefarmasian, sedangkan instalasi kefarmasian yang ada sekarang akan digunakan untuk poli psikiatri.

    Selain perbaikan berbagai fasilitas rumah sakit, manajemen RSUD Kuala Pembuang juga akan berupaya menambah jumlah tenaga medis, khususnya dokter sesuai dengan tuntutan serta kebutuhan masyarakat.

    Menurutnya saat ini, RSUD Kuala Pembuang sudah memiliki tujuh dokter spesialis yakni dokter spesialis penyakit dalam, dokter kandungan, dokter spesialis anak, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin, dokter spesialis bedah dan dokter spesialis jiwa. Juga ditambah empat orang dokter umum sehingga pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain mulai berkurang.

    “Kita berharap dengan pembenahan yang dilakukan ini maka pelayanan kesehatan dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada RSUD Kuala Pembuang akan semakin meningkat dan memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat,” tutup Reson.

    (rdi/beritasampit.co.id)
    Editor: Muhammad A